5 Tips Mudah Menjadi Videografer Profesional

tips menjadi videografer profesional

Share This Post

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on email

tips menjadi videografer profesional

IFrameMultimedia.com – Kamu punya skill menggunakan kamera diatas rata-rata? Atau kamu bercita-cita ingin jadi videografer profesional suatu saat nanti? Tenang, itu bukanlah sebuah kemustahilan. Kamu tetap bisa jadi videografer profesional meskipun sekarang masih pemula.

Pada jaman sekarang ini skill videografer sangat dicari loh. Baik kamu masih tahap menengah, profesional, bahkan hingga expert semuanya ada celah pasarnya. Peminat konten video sangat banyak sekarang ini.

Untuk menjadi videografer profesional perlu kamu perhatikan beberapa hal. Berikut ini IFrame Multimedia akan memberikan tips menjadi videografer profesional untuk kamu. Siapa tau nih suatu hari nanti kamu bakal gabung jadi tim videografernya IFrame.

 

1. Pahami teknik dasar videografi

Pertama yang jadi tips menjadi videografer profesional adalah kamu harus paham teknik-teknik dasar videografi. Ini sangat penting, karena untuk dapat menghasilkan video bagus, pertama-tama kamu perlu belajar dasar-dasarnya dahulu. Beberapa teknik dasar yang perlu kamu kuasai antara lain pengaturan lighting, komposisi video, hingga pemilihan background yang tepat.

2. Pilih kamera yang tepat

Selain paham tentang teori-teori dasar pengambilan gambar, agar dapat menjadi videografer yang andal tidak hanya membutuhkan kemampuan teori saja. Pasalnya, kamu juga harus mulai mencoba segera praktik untuk meningkatkan skill.

Maka dari itulah, kamu perlu kamera yang tepat untuk mulai belajar teknik videografi yang baik. Cobalah untuk menggunakan kamera DSLR atau Mirrorless untuk tahap pemula.

3. Mulai praktek langsung

Ini dia kuncinya, untuk dapat mengetahui keahlian mu sampai tahap mana kamu harus berani praktek langsung membuat video. Tips menjadi videografer profesional yang ke tiga ini adalah kuncinya loh, yaitu belajar, belajar, dan belajar.

4. Ikut program magang

Ketika kamu terus mengasah kemampuanmu, pastilah kamu akan bertambah piawai dalam membuat video yang bagus. Saat skill mu sudah semakin meningkat, cobalah mencari program magang di perusahaan atau studio yang sedang membuka lowongan magang. Dalam program magang tidak hanya akan mengembangkan skill mu, tapi juga kamu akan tau bagaimana cara menjadi orang profesional.

5. Perbanyak jaringan

Ketika kamu sudah memiliki skill mumpuni, portofolio juga sudah ada, hasil dari magang atau pun kreativitasmu sendiri. Tips menjadi videografer profesional masih ada satu lagi. Yaitu perbanyak jaringan atau networking dengan para pegiat videografer. Bisa juga daftar di IFrame Multimedia kalau pas ada lowongan.

Ada baiknya kamu follow Instagramnya @iframe.multimedia karena lowongan bisa diupload sewaktu-waktu.

More To Explore